bintang

Kamis, 25 Juli 2013

Cara Masuk KeRecovery Mode Android

gw-bgt.jpg

Cara Masuk Ke Recovery Mode Android


Recovey+Mode.jpgDipostingan kali ini Ane Sbagai , Penggemar Android akan memberikan sedikit tutorial cara masuk ke recovery mode. Sebagaimana kita ketahui bahwa arti dari recovery itu adalah Pemulihan, jadi dapat kita simpulkan bahwa recovery mode adalah sebuah Menu yang
memiliki beberapa pilihan, pilihan pilihan inilah yang akan menjadi metode dalam pemulihannya. Mari kita bahas lebih jauh lagi.



Recovery Mode


Di dalam recovery mode terdapat beberapa pilihan yang berperan besar dalam proses pemulihan Android sobat, tapi pemulihan ini hanya berlaku pada kesalahan-kesalahan software, misalnya yang paling sering sobat Androiders alami, yaitu bootlop.

Berikut adalah beberapa tampilan pilihan dalam menu recovery:


Recovery+Mode+2.jpg


1. Reboot system now = Untuk reboot Android

2. Apply update from sdcard = untuk memilih zip dalam SD Card

3. Wipe data/factory reset = untuk reset data data Android

4. Wipe cache partition = untuk menghapus cache




Nah itulah beberapa tampilan pada menu recovery mode. Sekarang mari kita bahas tentang cara masuk ke recovery Mode.

Cara Masuk Ke Recovery Mode


Sebenarnya sangat mudah untuk sobat masuk ke recovery mode, sobat bisa mencoba sendiri lewat tombol-tombol yang terdapat pada Android sobat, bahkan, saat saya belum mengenal recovery mode serta cara masuknya, saya tidak sengaja menemukan recovery mode pada Android saya. Entah apa yang saya pikirkan waktu itu sehingga saya menekan ketiga tombol secara bersamaan ( Home Buton, Power Button, Volume Up), karena saya tidak mengerti hal itu, dengan cepat saya melepas baterai Android saya karena takut rusak :D.


Oke, lanjut lagi ke topic utama untuk caranya, oh iya untuk masuk ke recovery mode, matikan terlebih dahulu Android sobat:



Samsung


Galaxy Gio / Fit / Mini / ACE


Ketika ingin menyalakan takan tombol Home + tombol Power (tekan secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode)


Galaxy Young / young duos / Pocket


Tekan tombol Home + Volume Up + Power (secara bersamaan sampai muncul recovery mode)


HTC


Tekan tombol Volume Down + Power On (secara bersamaan sampai muncul recovery mode)


HUAWEI


Tekan tombol volume up + Tombol Power (secara bersamaan sampai muncul recovery mode)


LG


Sama seperti masuk ke recovery pada Galaxy young


Andromax


Sama seperti masuk ke recovery pada HTC



Untuk lebih lengkapnya sobat bisa masuk ke sini

Mungkin cukup sampai disini saja, karena kurang lebih hampir semua jenis Android dalam masuk ke recovery mode menggunakan cara diatas, mungkin sobat bisa menggunakannya satu satu jika jenis HH sobat tidak tercantum di atas. Sekian postingan dari Ane Penggemar Android semoga bermanfaat untuk sobat semua. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar